Thursday, December 27, 2012

Ngarepin 2013 Bakal Sukses

Pagi ini, 27 Desember 2012 bakda subuh, saya mengikuti ceramah ustad yusuf mansur, di situ ada buku baru yang judulnya "Boleh Nggak Sih Ngarep" Emang sih tulisan blog ini mungkin kagak nyambung dengan ceramah beliau. Wajar saja, saya bukanlah ustad yang paham akan dalil-dalil, namun hanya ingin berbagi saja tentang beberapa tulisan yang mudah-mudahan bisa memotivasi saya pribadi dan juga pembaca.

Tahun 2013 persaingan duniawi akan semakin bervariatif. Namun, kalau dilihat dari jumlah persaingan sebenarnya datar-datar aja tuh. Kok bisa? Lha wong jumlah manusia di bumi ini sebenarnya kalau dikatakan nambah juga enggak, berkurangpun enggak, itu kalau dilihat dari kacamata saya. Sebab Allah telah membuat dunia ini seimbang. Ada yang hidup, ada yang mati. Bumipun tak akan keberatan menampung manusia di permukaannya, sebab kalaupun semakin banyak, manusia cenderung ukurannya juga mengecil. 

Setiap manusia memiliki harapan atau cita cita, kalau dalam bahasa gaulnya "ngarep/ mengharap". Saya sendiri sih ngarepin tahun 2013 itu jadi tonggak awal kesuksesan duniawi dan akhirat. Walau hanya modal harapan doang. Namun, jika menyimak kajian ustad Yusuf Mansur dari waktu ke waktu, yang namanya manusia beriman tentu harus memohon kepada Allah dengan harapan-harapan baik. Itulah namanya Doa, karena kalau tidak memohon kepada Allah atau mengharap sesuatu kepada Allah, itu namanya manusia sombong.

Intinya selaraskan antara 
Harapan/ Doa + Usaha + Jangan Putus Asa



No comments:

Post a Comment